Desember 02, 2011

Tips Rumah Aman Ditinggal Mudik Lebaran

Ditulis Oleh : Administrator
renovasi-rumahRENOVASI-RUMAH.COM, Untuk sebagian besar orang akan cemas / khawatir meninggalkan rumah pada saat mudik lebaran atau pulang kampung. Untuk itu anda tidak perlu begitu resah. Berikut ini ada beberapa tips agar rumah anda aman dari pencurian atau kebakaran.

Menghindari Kebakaran :
Beberapa elemen penting di rumah adalah Listrik dan Gas, untuk itu sebelum pergi, maka penghuni rumah di himbau untuk mencabut kontak listrik, serta mematikan selang gas. Hal ini adalah cara tepat untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Menghindari Pencurian :
Untuk menghindari pencurian, di himbau untuk memperkuat pengamanan dan menghilangkan celah-celah yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku pencurian.

Sangat disarankan, ada seseorang yang menunggu rumah atau bisa berpesan kepada tetangga dan satpam yg bisa anda percayai agar melihat rumah anda.

Kunci-kunci pintu untuk setiap ruangan di rumah anda serta amankan barang-barang berharga, anda bisamemasang CCTV bagi rumah-rumah mewah. Jika memiliki emas dan uang di rumah maka diharapkan menaruhnya ke safety box "

Jangan lupa untuk mematikan lampu teras rumah anda, karena para pelaku pencurian, bisa mengetahui penghuni rumah tidak ada bila lampu teras tidak dimatikan.

Selamat Mudik Lebaran dan selamat sampai tujuan serta selamat sampai ke rumah anda lagi.